author photo
Cara Membuat Masker Mulberry bagi sebagian orang mungkin terdengar asing. Sebab nama buah ini jika di Indonesia dikenal dengan sebutan arbei atau murbei. Dan pada umumnya daun dari tanaman arbei dijadikan pakan untuk ulat sutera serta menghasilkan buah dengan cita rasa unik menyegarkan. Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja khasiat masker mulberry untuk wajah? Tentunya untuk menjawab hal ini kami sudah merangkum beberapa informasi dari berbagai sumber sehingga boleh dibilang artikel yang kami buat sudah lengkap.


Murbei atau Arbei mempunyai nama latin Morus Australis. Habitatnya hidupnya banyak ditemukan di berbagai negara tropis khususnya Indonesia. Sering dimanfaatkan sebagai tanaman pagar dan ciri daun lebar dengan pinggiran bergerigi serta ciri buah hampir menyerupai anggur namun ukuran sangat kecil. Jika masih muda buah arbei berwarna hijau, kemudian merah dan menjadi hitam ketika sudah menua atau matang.

Cara Membuat Masker Mulberry Untuk wajah

Jika melihat begitu banyaknya daftar manfaat yang bisa diperoleh dari buah mulberry, tentunya anda juga akan bertanya-tanya akan kandungan senyawa serta nutrisi didalamnya. Kandungan tersebut dilengkapi dengan multivitamin, mineral, dan senyawa alami yang tentunya bisa membantu untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Vitamin tersebut meliputi asam lemak, magnesium, potassium, serat, protein, Vitamin A, Vitamin C, dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Selain dimanfaatkan daunnya sebagai pakan ulat sutera, ternyata buah asam manis murbei ini juga umum diolah menjadi produk kecantikan seperti kosmetik dan sabun.

Sepintas mengenai kandungan diatas, manfaat buah murbei untuk kesehatan diantaranya ialah sebagai antioksidan guna menangkal radikal bebas, vitamA untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan tulang (mencegah osteoporosis), serta mendukung kinerja atau metabolisme tubuh menjadi lebih normal. Sedangkan untuk dunia kecantikan ialah menjaga kecerahan kulit, menghilangkan jerawat pada wajah, memudarkan flek hitam bkas jerawat, mengecilkan pori serta menyarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau keriput pada wajah.

Bagaimana cara memperoleh manfaat dari buah murbei? Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, buah arbei bisa dikonsumsi atau juga dijadikan alternatif alami yang bisa diterapkan pada wajah. Penerapan ini selayaknya masker pada umumnya dan cara penerapan atau pembuatannya pun terbilang cukup mudah. Seperti apa langkah-langkahnya? Yuk simak rangkuman berikut!

Cara Membuat Masker Mulberry Untuk wajah

1. Persiapan Serta Bahan Yang Dibutuhkan
Untuk langkah awal, siapkan terlebih dahulu segenggam buah murbei (secukupnya) kemudian dicuci hingga bersih. Pilihah buah yang masih segar atau baru dipetik dari pohon. Dianjurkan juga buah yang sudah matang (berwarna kehitaman). Siapkan juga 1 sdm susu atau madu sebagai pelengkap.

2. Cara Pembuatan Masker Murbei
Haluskan buah murbei dengan menggunakan blender dan jangan terlalu halus juga karena takut menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Usahakan tekstur masih agak kasar. Tuangkan dalam wadah dan campurkan madu atau susu yang sudah disiapkan.

3. Penerapan Masker Mulberry Pada Wajah
Jika semua bahan sudah tercampur rata, jangan biarkan masker didiamkan terlalu lama. Sebab kandungan oksidan tinggi pada buah arbei mampu membuat masker cepat menguap. Maka jika sudah jadi, cepatlah gunakan atau aplikasikan pada wajah secara merata. Masker ini bisa didiamkan selama kurang lebih 20 menit pada wajah. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan dan menghasilkan kulit seperti yang anda harapkan.

4. Pembilasan Masker
Jika masa 20 menit sudah berakhir, selanjutnya anda bisa membilas wajah dengan air hangat. Treatmen ini ialah agar kulit lebih santai, membuka pori, mengangkat kotoran yang menempel pada wajah dan lain sebagainya. Proses akhir ialah mengelap atau mengeringkan wajah dengan handuk halus.


Demikianlah ulasan yang bisa kami tulis. Semoga Cara Membuat Masker Mulberry Untuk wajah ini bisa memberikan referensi yang tepat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!
Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *