author photo
Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Minyak Zaitun ini terbilang sederhana namun memberikan efek yang baik dalam mengatasi kulit wajah yang kering, kusam, mengelupas dan lain sebagainya. Oleh karena itu tidak sedikit pula yang menggunakan minyak alami ini sebagai salah satu alternatif yang mungkin saja juga akan sangat berpengaruh dengan jenis kulit anda. Nah dengan begitu banyaknya yang mempertanyakan tentang bagaimana penggunaan minyak zaitun pada wajah, berikut kami akan merangkum jawaban sederhana yang siapa tahu bisa menghilangkan rasa penasaran anda terhadap fungsi dan kegunaan minyak zaitun bagi wajah. Lebih singkatnya mari kita baca sampai selesai!

Yuk Lihat : 6 Kompres Mata Bengkak Dari Bahan Alami

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang terbuat atau berasal dari buah pohon zaitun. Penggunaan minyak dari buah ini sudah berabad-abad lamanya namun hingga kini minyak ini semakin eksis karena mempunyai fungsi yang cukup baik bagi dunia kecantikan khususnya dalam perawatan kulit serta mencegah terjadinya kerontokan pada rambut (Baca : Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Zaitun). Sangat berbeda dengan jenis produk kecantikan yang beredar di pasaran, minyak zaitun masih murni, tanpa bahan pengawet, bahan kimia ataupun campuran lain sehingga tidak menyebabkan dampak buruk / efek samping meski digunakan dalam jangka waktu relatif lama. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa menggunakan minyak zaitun untuk merawat wajah anda akan menjadi pilihan yang terbaik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Minyak Zaitun

Dari yang kami baca dari berbagai sumber di internet, minyak zaitun diperkaya dengan kandungan alami yang terdiri dari multi-vitamin khususnya vitamin A dan E, mineral, dan asam lemak alami. Diperkaya juga dengan antioksidan yang cocok untuk menghalau radikal bebas dan bersifat anti-aging (anti-penuaan) sehingga bisa membuat anda lebih tampak awet muda, kulit lebih halus, lembab, elastis, kenyal, serta sesuai dengan semua jenis kulit yang termasuk juga jenis sensitif.

Adapun fungsi minyak zaitun yang lebih detail untuk wajah ialah mendukung proses regenerasi (pembentukan sel kulit baru) sehingga bisa menggantikan sel-sel kulit yang rusak dan mengelupas. Fungsi lainnya ialah untuk menutrisi, meremajakan dan juga melindungi kulit dari adanya kerusakan akibat beberapa faktor yang diantaranya ialah pertambahan usia, polusi, debu, sisa kosmetik dan lain sebagainya. Hal ini karena dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab, maka minyak zaitun akan meresap lebih jauh kedalam kulit yang pada akhirnya akan memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit serta mampu berperan sebagai pelindung untuk menjaga kulit tetap segar, lembut dan mulus.

3 Peranan penting minyak zaitun bagi wajah. Pertama ialah exfoliating, menjaga elastisitas kulit, dan juga berguna untuk membersihkan sisa make up yang menempel pada wajah (make up remover).

1. Exfoliating (Pengelupasan Kulit)
Penerapan minyak zaitun dan garam (campuran minyak zaitun dan garam) bersifat exfoliant yang artinya akan membantu proses pengelupasan kulit pada wajah. Proses ini merupakan salah satu tahap penting guna mendapat kulit wajah yang lebih mulus dan awet muda. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan tempat bagi lapisan kulit baru menggantikan sel kulit mati untuk muncul ke permukaan.

2. Bersifat Anti-Aging
Sifat ini merupakan anti penuaan yang mampu menghalau munculnya tanda berupa garis halus, pengeriputan, lipatan kecil dan juga meningkatkan tingkat elastisitas (kekenyalan) kulit wajah. Penerapan bisa dilakukan dengan pemijatan lembut atau dengan pengolesan perlahan sembari dipijat secara halus.

3. Make Up Remover
Membersihkan make up juga bisa menggunakan minyak zaitun yang mempunyai multi fungsi. Selain baik untuk menjaga kelembutan kulit, penggunaan secara rutin akan menjadikan wajah lebih bersih secara total dan juga terlihat lebih cantik tanpa keriput.

Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun pada wajah? Apa yang harus dilakukan jika jenis kulit berbeda? Tentunya anda masih bertanya-tanya akan beberapa hal yang mungkin saja berkaitan dengan penggunaan yang sesuai dengan jenis kulit. Sebab jika kulit anda kering, berminyak, dan normal. Pasti ada perbedaan tentang cara penerapan ataupun bahan campuran yang harus digunakan. Oleh karena itu dibawah ini kami sudah menyediakan resep atau campuran sederhana yang sudah disesuaikan dengan semua jenis kulit. Yuk simak baik-baik!

Yuk Simak : 7 Cara Yunani Kuno Merawat Kecantikan Wajah

#Minyak Zaitun Untuk Kulit Normal
Jenis kulit ini tidak dimiliki oleh semua orang. Maka dari itu untuk langkah awal harus mengetahui jenis kulit anda terlebih dahulu. Dan jika anda tergolong mempunyai kulit normal, maka bisa menerapkan masker dari paduan bahan berikut :
  • Bahan : 1/2 sdm minyak zaitun, 2sdm yogurt, 2sdm jus mentimun.
  • Campurkan semua bahan hingga siap digunakan sebagai masker.
  • Oleskan pada seluruh area wajah dan didiamkan selama 15 menit.
  • Bilas dan terapkan 1 minggu sekali untuk merawat kulit wajah tetap berseri.

# Minyak Zaitun Untuk Kulit Kering
Penggunaan minyak zaitun pada kulit kering atau berkerut yang disebabkan oleh sengatan sinar UV, ada beberapa bahan yang tentunya perlu anda persiapkan.
  • Bahan : 1/2 sdm minyak zaitun, 1 kuning telur, dan 1sdm tepung beras.
  • Taruh semua bahan dalam 1 wadah kemudian diaduk rata hingga membentuk gel / pasta.
  • Aplikasikan pada seluruh area wajah hingga semua tertutupi oleh masker.
  • Diamkan beberapa saat atau sekitar 20 menit untuk memaksimalkan penyerapan selanjutnya bisa dibilas.
  • Agar hasil lebih maksimal, cara ini bisa digunakan sebanyak 2x seminggu agar kulit anda tetap lembab.

# Minyak Zaitun Untuk Kulit Berminyak
Membersihkan minyak pada wajah membutuhkan bahan khusus yang fungsinya ialah menyerap atau bahkan mengangkat minyak berlebih tersebut. Tidak cukup minyak zaitun saja, melainkan ada campuran lain sehingga proses yang anda inginkan lebih berjalan normal. Masker jenis ini sangat cocok untuk membersihkan pori dan mencegah timbulnya jerawat akibat minyak berlebih.
  • Bahan : 1/2 sdm minyak zaitun, 2sdm oatmeal, 2sdm susu, dan garam secukupnya.
  • Aduk semua bahan hingga terbentuk adonan yang baik untuk masker wajah.
  • Bubuhkan pada kulit wajah selama kurang lebih 15 menit.
  • Bilas dan bisa diterapkan 1 minggu sekali untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

#Minyak Zaitun Untuk Semua Jenis Kulit
Jika tidak dapat membedakan apa jenis kulit anda, mungkin paduan bahan ini lebih sesuai untuk anda gunakan.
  • Bahan : 1/2 minyak zaitun, 1sdm bubuk cendana, 1/2 sdt bubuk kunyit, dan 1sdm susu.
  • Campur dan aduk semua bahan sampai berbentuk pasta.
  • Oleskan pada wajah dan dibiarkan selama 30 menit hingga masker mengering serta meresap sempurna.
  • Bilas wajah dengan air hangat kemudian dikeringkan dengan handuk halus.
  • Bisa juga dilakukan penyemprotan air mawar pada wajah.
  • Lakukan 1 minggu sekali untuk merawat wajah tetap bersih, berseri dan bersinar secara alami.

Yuk Baca : 7 Manfaat Masker Pare Untuk Kulit Wajah

Apa yang kami jelaskan diatas masih kurang? Kami rasa cukup sekian untuk artikel Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Minyak Zaitun. Semoga bisa membantu dan memberikan referensi terbaik yang memang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!
Artikel Selanjutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *